CARI MAKALAH , SKRIPSI , TESIS GRATIS & AKURAT FORMAT DOC, XCL PPT, RTF, TXT, DAN PDF

Loading

Tahukah anda Penemu Teknologi 4G Asli Orang Indonesia

Teknologi 4G? Apa itu? Namun, Bagi anda yang akrab dengan dunia teknologi, Anda pasti sudah tidak asing jika mendengar kata 3G atau 3,5 G. Tahukah anda? saat ini telah ditemukan teknologi 4G. Bukan hanya cukup tahu saja bahwa teknologi 4G ini telah ditemukan. Namun anda perlu berbangga bahwa Sang Penemu Teknologi 4G Itu Anak Kediri asli anak Indonesia Beliau adalah Prof. Dr. Khoirul Anwar. 

Prof. Dr. Khoirul Anwar merupakan seorang ilmuwan top di Jepang yang berasal dari Dusun Jabon, Desa Juwet, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dimana telah memegang dua hak paten penting di bidang telekomunikasi.

Khoirul adalah lulusan Jurusan Elektro, Institut Teknologi Bandung dengan cumlaude di tahun 2000. Meraih gelar master dan doktor dari Nara Institute Science and Technology ( NAIST ) pada tahun 2005 dan 2008. Beliau juga penerima IEEE Best Student Paper Award of IEEE Radio and Wireless Symposium (RWS) tahun 2006, di California.

Prof. Dr. Khoirul Anwar Adalah penemu dan sekaligus pemilik paten teknologi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing).

Temuan lulusan Teknik Elektro ITB yang telah dipatenkan itu kini digunakan oleh sebuah perusahaan elektronik besar asal Jepang. Bahkan teknologi ini juga tengah dijajaki oleh raksasa telekomunikasi Cina, Huawei Technology. Dengan digunakannya teknologi ini oleh industri, Khoirul berhak mendapatkan royalti. Dan sebagai penghargaan terhadap orang tuanya, royalti pertamanya dia berikan kepada sang ibu di Kediri. “Karena ibu yang berjuang sendirian menyekolahkan saya,” katanya.

Sangat Luar biasa kisah anak bangsa indonesia yang memiliki prestasi cemerlang dimata dunia, ternyata bangsa Indonesia tak hanya sebagai bangsa pengguna namun dapat menjadi bangsa penemu dan sebagai pengubah serta memberikan gebrakan baru kepada dunia .
Semoga dapat memberi Inspirasi ^_^